tarihimiz.net

Berita Terbaru Seputar Pendidikan

Wisata-Bersejarah-Gedung-Sate-Yang-Wajib-di-Kunjungi

www.foryoutour.co.id – Jika Anda berkunjung ke kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini, Anda wajib mampir ke salah satu wisata misterius yaitu Gedung Sate Bandung. Pasti kalian pernah mendengar tentang bangunan legendaris yang satu ini bukan? Bangunan yang menjadi ikon kota Bandung ini juga merupakan bangunan tua. Bangunan ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda masih berlangsung di Indonesia.

Bangunan bersejarah yang terletak di pusat Kota Bandung ini tidak menjual sate atau makanan apapun yang berhubungan dengan sate. Gedung Sate Bandung mendapat nama ini karena ciri khasnya yang unik. Ciri khasnya adalah 6 ornamen tusuk sate yang berada di puncak menara tengah. Ini melambangkan jumlah dana yang digunakan untuk membangun gedung megah ini. Memiliki 6 tusuk yang diartikan sebgai 6 juta gulden, merupakan dana yang dikeluarkan untuk membangun gendung ini.

Fungsi Utama Gedung Sate Bandung

Tempat wisata di bandung yang menjadi ikon kota ini berdiri sejak tahun 1920 hingga sekarang, dan bangunannya masih sangat kokoh. Gedung tersebut digunakan sebagai pusat pemerintahan Kota Bandung. Gendung yang disebut-sebut sebagai Gedung Putih Kota Kembang kini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi masyarakat luas.

Arsitektur yang megah dan indah menjadikan bangunan bersejarah di Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, sejarah dan budayanya memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya berbeda dengan wisata lainnya. Anda juga akan menemukan pemandangan yang indah saat mengunjungi gedung ini karena dilengkapi dengan taman.

Ada Apa di Gedung Sate Bandung?

Saat memasuki gedung yang kini menjadi pusat pemerintahan Kota Bandung ini, yang pertama menyambut Anda adalah seperangkat Gamelan Sunda. Gamelan hanya dimainkan pada acara-acara besar di Bandung dan juga pada acara-acara khusus. Gedung Sate Bandung memiliki 4 lantai yang hampir semuanya digunakan sebagai kantor pemerintahan. Termasuk basement yang pernah digunakan sebagai penjara pada masa penjajahan. Namun untuk lantai atas, Anda akan menemukan pemandangan yang berbeda karena lantai ini digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu penting yang datang berkunjung.

Taman ini terletak di sekitar gedung dan menjadi lokasi favorit para wisatawan yang berkunjung karena taman tersebut merupakan salah satu spot foto terbaik yang bagus untuk berfoto selfie. Jika Anda datang pada hari Minggu, Anda akan melihat keramaian pengunjung yang datang kesini. Selain sebagai tempat wisata, bangunan berwarna putih yang megah ini sering digunakan sebagai tempat bersantai dan berolahraga bagi masyarakat sekitar. Kamu wajib kesini jika sedang berkunjung ke Bandung, mengajak keluarga dan sahabat pasti akan menyenangkan.

Informasi Umum

Anda tidak akan kesulitan mencari di mana letak bangunan yang berjuluk Gedung Putih Bandung ini berada, karena tempatnya berada di tengah kota. Tepatnya di Jl. Diponegoro No. 22, Bandung. Jika ingin menikmati keindahan Gedung Sate, datanglah pada hari libur. Karena memang wisata Gedung Sate hanya dibuka untuk umum pada saat hari libur dan akhir pekan saja. Tidak hanya itu, Anda juga memerlukan izin dari pihak keamanan setempat.

Hal ini dikarenakan gedung ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Kota Bandung. Mengunjungi Gedung Sate, Anda akan disambut oleh shock market yang biasanya berada di depan kawasan ikonik Bandung ini. Pasar kaget akan memuaskan keinginan belanja Anda, karena di pasar kaget banyak yang menjual berbagai barang dengan harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *